jual ayam golden pheasant

Ciri ciri umum Ayam golden Pheasant

Golden Pheasant adalah salah satu jenis dari ayam pheasant yang cukup populer di Indonesia. Seperti kita ketahui saat ini ayam pheasant masih ternmasuk salah satu ayam termahal setidaknya di Indonesia. Bisa dibilang ayam golden pheasant termasuk jenis pheasant yang memiliki warna cukup mencolok dengan dominan warna merah dan kuning.

Akan tetapi warna mencolok hanya terdapat pada ayam berjenis kelamin jantan, sedangkan betinanya berwarna coklat dan tidak terlalu mencolok.

Sedangkan secara umum inilah beberapa ciri dari ayam pegar emas ini :

Ayam Golden Pheasant Jantan memiliki ciri sebagai berikut, memiliki panjang tubuh sekitar 90 hingga 105cm dimana dua pertiga dari panjang tubuhnya adalah ekor. Memiliki jubah berwarna orange dengan garis hitam di kepalanya, Ketika merayu ayam betina jubah tersebut akan mengembang membentuk kipas yang sangat indah, sedangkan bagian punggung berwarna hijau berkilau dan dada dominan warna merah dan warna biru pada bahian sayap pada pangkal ekor terdapat warna kuning dengan ujung berwarna merah. Sedangkan pada bagian kaki berwarna kuning pucat.

Sedangkan pada ayam golden betina warnanhya tidak terlalu mencolok, memiliki bulu berwarna coklat dengan bintik gelap hampir mirip dengan ayam betina biasa pada umumnya. Dibanding pada golden pheasant jantan ukuran betinanya lebih pendek hanya sekitar 60 hingga 80cm. Besar tubuhnya juga tidak sebesar pada burung jantan. Bulu pada bagian dada berwarna coklat kehitaman sedangkan pada bagian perut cenderung polos. Sama dengan golden pheasant berjenis kelamin jantan, betinanya juga memiliki warna kuning kusam.

Jika anda tertarik dengan ayam ini, kami juga menjual ayam golden pheasant. Anda bisa datang langsung ke farm kami atau bisa juga kami melayani pengiriman ke berbagai wilayah. Namun sebelum anda memutuskan membeli jangan lupa untuk menyiapkan kandang dan dananya karena harganya masih dibilang cukup mahal.

__Posted on
July 7, 2020
__Categories
Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *